Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Sheli Apriyani gadis cantik kelahiran Palembang 30 April 2001, terpilih dalam lima besar sebagai Puteri Maritim Kategori Pariwisata mewakili Sumsel. (foto : Ali Akbar)
Sheli Apriyani gadis cantik kelahiran Palembang 30 April 2001, terpilih dalam lima besar sebagai Puteri Maritim Kategori Pariwisata mewakili Sumsel. (foto : Ali Akbar)

Sheli Apriyani Jadi Puteri Maritim Indonesia Wakili Sumsel

WartaDesaku.id — Prestasi membanggakan di level nasional kembali ditorehkan anak muda dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini, Sheli Apriyani gadis cantik kelahiran Palembang 30 April 2001, terpilih dalam lima besar sebagai Puteri Maritim Indonesia Kategori Pariwisata mewakili Sumsel.

Kompetisi yang diikuti 56 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia itu, digelar oleh Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia dan didukung oleh TNI AL yang dilaksanakan di Graha Marinir, Jakarta Pusat, pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Alhamdulillah bisa mewakili Sumsel dan terpilih menjadi Puteri Maritim Indonesia Kategori Pariwisata. Terima kasih atas dukungan semua pihak dari Sumsel.” ungkap anak pasangan dari Halik Iskandar dan Elisa itu.

Mahasiswi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Sriwijaya ini mengaku sangat bangga bisa mengikuti kompetisi tersebut, karena mendapatkan pengalaman baru serta menambah wawasan bersama perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Baca Juga :  LKPI Rilis Hasil Survei, Masyarakat Inginkan HD-MY Kembali Berpasangan

“Semoga dengan capaian ini, bisa mengharumkan nama Sumsel dan ke depan saya akan terus berusaha untuk mengangkat potensi-potensi maritim laut dan darat.” ujar gadis alumni SMA Negeri 13 Palembang itu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2022, Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, S.H., M.H., mengatakan, nantinya para Putera dan Puteri Maritim Indonesia akan menjadi duta maritim di daerahnya masing-masing.

“Mereka diharapkan bisa membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam, terutama yang ada di laut, membantu mengembangkan pariwisata daerah dan mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah khususnya melalui industri wisata bahari.” tegasnya. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *