Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Abqory Sheva Alfiano, Pemain Sepak Bola dari Sekolah Sepak Bola Sriwijaya Asah Soccer. (foto : Edi Triono)
Abqory Sheva Alfiano, Pemain Sepak Bola dari Sekolah Sepak Bola Sriwijaya Asah Soccer. (foto : Edi Triono)

Sheva Alfiano Top Scorrer Garuda Anak Nusantara

WartaDesaku.id — Sekolah Sepak Bola (SSB) Sriwijaya Asah Soccer (SAS) Palembang U-10 hanya mampu menjadi runner up atau peringkat kedua pada Festival Garuda Anak Nusantara (GAN) Regional Sumatera Selatan (Sumsel) di Stadion Sekundang Bara, Kabupaten Muara Enim, pada tanggal 1 hingga 2 Oktober 2022.

Pada partai final, SSB yang bermarkas di Lapangan Sepak Bola PT. Pusri, Jalan Sukarela, Kecamatan Sukarami ini, kalah 0-3 atas Akademi MSA asal Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Meski gagal mencatatkan gelar juara, namun SSB SAS U-10 berhasil menempatkan penyerangnya yakni Abqory Sheva Alfiano sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak.

Penyerang kelahiran 26 Januari 2012 itu, membukukan 11 gol dari babak penyisihan hingga ke babak semifinal. Pemilik tinggai 147 cm dan berat 37 kg ini, hanya gagal menciptakan gol di partai puncak.

Pada laga pembuka babak penyisihan grup, saat SSB SAS berhasil mengalahkan SSB Tunas Muda Kabupaten Muara Enim dengan skor 4-0, Sheva Alfiano, sapaan akrab Abqory Sheva Alfiano, berhasil membukukan dua gol.

Kemudian pada laga kedua saat SSB SAS mengalahkan SSB Perkasa Tanjung Enim dengan skor 5-0, pemilik nomor jersey 7 ini cetak hattrick alias tiga gol. Lalu pada laga ketiga saat SSB SAS berhasil mengalahkan SSB Persido Lahat dengan kedudukan 6-0, Sheva Alfiano Kembali bukukan 3 gol.

Baca Juga :  Lepas Atlet POPDA Sumsel, Pj. Bupati Muba Yakin Bisa Juara

Pada laga terakhir penyisihan grup menghadapi SSB Garuda Puntang Lahat, Sheva Alfiano ciptakan dua gol dan membawa SSB SAS meraih kemenangan dengan skor akhir 4-3.

Di babak semifinal, Sheva Alfiano menjadi pencipta gol tunggal saat SSB SAS menghadapi SSB Elang Emas Sriwijaya (Elmas). Ini bukan kali pertama Sheva Alfiano menjadi top scorer. Pada turnamen sebelumnya di ajang HUT SSB Rajawali Palembang, dia juga top scorer dengan koleksi 13 gol.

Selain itu, saat mengikuti turnamen HUT SSB Durian Ijo Kabupaten Banyuasin, Sheva Alfiano juga menjadi pencipta gol terbanyak dengan koleksi 8 gol.

Sheva Alfiano juga menjadi top scorer di ajang HUT SSB Betung Banyuasin dengan koleksi 7 gol. Dia juga pernah menjadi pencipta gol terbanyak di ajang Laba Laba Soccer Banyuasin dengan koleksi 7 gol.

“Alhandulillah, bagi saya top scorer adalah bonus. Paling penting bagaimana tim bisa meraih hasil maksimal setiap pertandingan. Yang pasti saya ucapkan terima kasih pada pelatih dan juga pemain. Karena semua punya kontribusi.” ujar dia ketika dikonfirmasi pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022. (ion)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *