Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Tersangka JP dan AS yang diduga menjadi kurir Narkoba saat diamankan Sat Narkoba Polres OKU. (Foto : doc Humas Polres OKU)
Tersangka JP dan AS yang diduga menjadi kurir Narkoba saat diamankan Sat Narkoba Polres OKU. (Foto : doc Humas Polres OKU)

Simpan Sabu di Box Motor, Dua Warga Diamankan Polres OKU

WartaDesaku.id — Diduga menjadi kurir Narkoba, JP (39) warga Dusun II Desa Banjar Sari, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dan AS (21) warga Desa Mekarjaya Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim diciduk oleh polisi. Keduanya diamankan Tim Opsnal Sat Narkoba Polres OKU yang dipimpin oleh Ipda Gustaf di jalan cor perumahan Kibang, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

“Keduanya kita amankan pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022 sore kemarin, sekitar pukul 18.30 WIB.” kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo, melalui Kasi Humas AKP Syafarudin, S.H.

Dituturkan oleh AKP Syafaruddin, keduanya dapat diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat, perihal adanya dua orang pria yang akan melintas menggunakan motor berwarna biru hitam yang diduga membawa narkotika jenis sabu. Dari Informasi tersebut, Tim Opsnal Narkoba melakukan penyisiran di sepanjang jalan cor perumahan Kibang dan mengamankan dua orang pria yang mengendarai motor seperti ciri yang disampaikan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Muba Instruksikan Dinas PTPH Berikan Solusi Warga Desa Epil

Sebelum dilakukan penggeledahan, salah satu anggota memanggil saksi sipil setempat untuk menyaksikan jalannya penggeledahan badan atau pakaian serta kendaraan yang dipakai oleh para pelaku. Hasil penggeladahan ditubuh pelaku, tidak ditemukan barang bukti narkotika, namun saat tim melakukan penggeledahan sepeda motor yang dipakai oleh keduanya, anggota berhasil menemukan barang bukti di box depan sebelah kiri, dibungkus dengan uang kertas Rp2.000.

“Setelah uang kertas tersebut diambil dari dalam box motor dan dibuka oleh team Opsnal dan disaksikan oleh saksi sipil, ternyata didalamnya ditemukan 1 Plastik bening yang berisikan Kristal-kristal bening, diduga narkotika jenis sabu seberat 0,7 Gram.” ungkapnya.

Dari keterangan pelaku, barang bukti didapatkan dari UJ ( DPO). Pelaku hanya perantara atau kurir saja, karena bukti tersebut milik FR (DPO).  “Selanjutnya, keduanya dan barang bukti dibawa ke Polres OKU untuk pemeriksaan lebih lanjut.” pungkasnya. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *