Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Siswi asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Naura Putri Yumasya, sebagai Komandan Pasukan (Danpas) Pengukuhan. (foto : Humas Pemkab Muba)
Siswi asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Naura Putri Yumasya, sebagai Komandan Pasukan (Danpas) Pengukuhan. (foto : Humas Pemkab Muba)

Siswi Asal OKU Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka Sumsel

WartaDesaku.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi mengukuhkan 50 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumsel tahun 2022. Pengukuhan tersebut ditandai dengan upacara pengukuhan yang digelar di Pendopoan Griya Agung, Palembang, pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2022.

Puluhan anggota Paskibraka itu akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Halaman Griya Agung pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, berharap upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya, dapat berlangsung dengan baik. “Pengukuhan ini sebagai bentuk kesiapan. Kita optimis, upacara akan berjalan dengan baik.” katanya.

Diketahui, Paskibraka yang dikukuhkan tersebut merupakan siswa dan siswi terpilih dari berbagai sekolah yang ada di 17 Kabupaten dan Kota se Sumsel. Upacara pengukuhan dipimpin oleh siswi asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Naura Putri Yumasya, sebagai Komandan Pasukan (Danpas) Pengukuhan.

Siswi SMA Negeri 1 OKU itu bersyukur, upacara pengukuhan yang dipimpinnya tersebut berjalan lancar. Dia juga mengaku bangga bisa berhadapan langsung dengan Herman Deru. “Menjadi Danpas pada pengukuhan ini, memang harapan saya. Secara pribadi, tentu sangat bangga, apalagi bisa berhadapan langsung dengan pak Gubernur.” kata Naura Putri Yumasya usai Pengukuhan.

Baca Juga :  Indeks Pembangunan Literasi Sumsel Lampaui Target Nasional

Dia pun mengaku siap ditugaskan di posisi apa saja saat upacara HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Griya Agung. “Saat pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti, jadi apa saja saya siap. Harapan saya, ingin jadi pembawa baki, namun diposisi apapun siap.” ujarnya.

Gadis berusia 16 tahun ini menyebutkan, dirinya memang telah melakukan persiapan matang untuk dapat terpilih sebagi paskibraka. Kendati begitu, dia sempat pesimis, karena peserta lain memiliki kualitas yang tidak kalah baik dari dirinya. “Alhamdulillah bisa lulus dan membanggakan orang tua. Ini juga jadi salah satu langkah awal saya mencapai cita-cita.” pungkasnya.

Usai upacara tersebut digelar, anggota Paskibraka sempat mempertontonkan kekompakannya melalui yel-yel. Aksi puluhan paskibraka itu sontak menjadi tontonan, baik dari pihak keluarga maupun para peserta upacara pengukuhan. (ohs)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *