Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. Azyumardi Azra, saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. (foto : SMSI Sumsel)
Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. Azyumardi Azra, saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. (foto : SMSI Sumsel)

SMSI Sumsel Berduka, Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia

WartaDesaku.id — Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyampaikan rasa belasungkawa dan duka yang mendalam atas meninggalnya Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. Azyumardi Azra.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua SMSI, Sumsel, Jon Heri, melalui keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada wartadesaku.id, hari Minggu tanggal 18 September 2022 di Palembang.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Serikat Media Siber Indonesia Sumatera Selatan turut berduka. Telah meninggal dunia, Prof. Dr. Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers. Semoga beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan.” kata Jon Heri.

Kabar meninggalnya Prof. Dr. Azyumardi Azra diperkuat oleh pernyataan Wakil Ketua Dewan Pers periode 2022-2025, M. Agung Dharmajaya, yang dikonfirmasi oleh salah satu media anggota SMSI di Sumsel.

Baca Juga :  Cak Amir Pilih Lepaskan Jabatan Ketua PBNU dan Selesaikan Amanah di PWNU Sumsel

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Betul, telah berpulang ke Rahmatullah, orang tua kita, guru kita, sahabat kita, dan pimpinan kita semua, Prof. Azyumardi Azra, tadi pada pukul 12.30 waktu Malaysia. Mohon maaf lahir dan batin, kalau ada salah dan khilaf beliau, mohon dimaafkan.” ungkap M. Agung Dharmajaya.

Dia menjelaskan, hingga kini, Dewan Pers masih menunggu konfirmasi dari pihak keluarga, terkait kedatangan hingga pemakaman di tanah air.

“Selanjutnya, kami masih menunggu konfirmasi dari keluarga, terkait rencana kedatangan jenazah, rencana disemayamkan dimana, dan rencana pemakaman. Sementara, barangkali itu. Terima kasih atas perhatiannya.” ungkapnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.