Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, menyerahkan secara simbolis pakian sekolah kepada siswa kurang mampu di SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2022. (foto : SMSI Sumsel)
Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, menyerahkan secara simbolis pakian sekolah kepada siswa kurang mampu di SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2022. (foto : SMSI Sumsel)

SN Prana Putra Sohe Salurkan Bantuan Seragam ke Ribuan Siswa SD dan SMP

WartaDesaku.id — Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, menyerahkan secara simbolis pakian sekolah kepada siswa kurang mampu di SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2022.

Dalam sambutannya, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Nanan itu, menyampaikan bahwa program tersebut berkaitan dengan janji kampanyenya beberapa waktu yang lalu. Dimana saat berkeliling ke kelurahan-kelurahan, banyak orang tua yang menyampaikan bahwa anaknya putus sekolah dikarenakan tidak ada biaya untuk membeli peralatan.

Sebenarnya, sambung dia, selain seragam sekolah, ada juga bantuan lain berupa buku, beasiswa, dan batuan sekolah gratis bagi siswa tidak mampu. Berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pemerintah terus berusaha meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di Kota Lubuklinggau, guna meningkatkan mutu pendidikan.

“Program ini diharapkan bukan hanya untuk masyarakat tidak mampu saja, sehingga seluruh masyarakat dapat mengenyam pendidikan sebagai upaya meningkatkan SDM.” ujar Nanan.

Baca Juga :  Tutup Tahun, SMSI Sumsel Bahas 3 Program Kerja Organisasi¬†

Tidak lupa, Nanan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Lubuklinggau atas dukungan yang sudah diberikan selama ini, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Diharapkan, ke depan ada bantuan lagi berupa sepatu sekolah.

Adapun yang menerima bantuan tersebut yakni siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP. Untuk siswa SD berjumlah 1.796 orang, dengan rincian 924 laki-laki dan 871 perempuan. Sedangkan siswa SMP ada 1.015 orang, yang terdiri dari 508 laki-laki dan 507 perempuan.

Pakaian yang diberikan berupa seragam putih merah beserta atributnya, pakaian pramuka, baju batik, baju olahraga, dan tas sekolah. (Oyong Hairudin)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Disclaimer : Semua publikasi yang diterbitkan di media ini, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi (Pemimpin Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *