Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Anton Nurdin, Ketua KONI Kota Palembang, menyerahkan hadiah kepada pencetak gol terbanyak pada Festival Arena Anak Bola Palembang tahun 2022, Abqory Sheva Alfiano. (foto : Oyong Hairudin)
Anton Nurdin, Ketua KONI Kota Palembang, menyerahkan hadiah kepada pencetak gol terbanyak pada Festival Arena Anak Bola Palembang tahun 2022, Abqory Sheva Alfiano. (foto : Oyong Hairudin)

Sriwijaya Asah Soccer Borong Gelar Di Arena Anak Bola Palembang 2022

WartaDesaku.id — Sekolah Sepak Bola (SSB) Sriwijaya Asah Soccer (SAS) Palembang U-10, sukses menjadi juara di Festival Arena Anak Bola Palembang tahun 2022. Kenzie dan kawan-kawan, menjadi champions setelah pada partai final berhasil mengalahkan Planet Soccer School dengan skor akhir 4-0 di Stadion Kamboja, Palembang, pada hari Minggu sore tanggal 23 Oktober 2022.

SSB yang bermarkas di Lapangan Sepak Bola PT. PUSRI itu, pada babak pertama penyisihan grup, berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Di pertandingan pertama, berhasil mengalahkan SSB Elang Emas Sriwijaya dengan skor tipis 1-0. Kemudian, di pertandingan kedua berhasil mengalahkan SSB Tunas Muda dengan skor 3-1.

Di pertandingan ketiga, SAS berhasil mengalahkan SSB Putra Sukma dengan kedudukan akhir 5-0. Selanjutnya, di laga semifinal, berhasil mengalahkan Farmel Hatta Skor dengan skor akhir 5-0. Juara ketiga festival tersebut, didapatkan oleh SSB Farmel Hatta Soccer setelah di pertandingan perebutan tempat ketiga, berhasil mengalahkan SSB Kobar FC.

SSB SAS nyari mengawinkan gelar juara. Sayangnya, SAS U-12 gagal menjadi juara setelah di pertandingan final menyerah dari Putra Sunda dengan kedudukan akhir 0-1 di venue dan hari yang sama. Sementara di posisi ketiga, didapatkan oleh SSB Elang Emas Sriwijaya setelah pada perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan SSB Tunas Muda.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Resmikan Rumah Tahfidz dan Pondok Pesantren di Komplek Masjid Sultan Agung

Dalam ajang tersebut, SSB SAS berhasil menorehkan sejumlah prestasi individu. Seperti posisi penjaga gawang terbaik dan juga pencetak gol terbanyak. Satrio Seno menjadi penjaga gawang terbauk U-10 dan Meizidan penjaga gawang terbauk U-12. Lalu, penyerang SAS U1-0 yakni Abqory Sheva Alfiano, menjadi pencetak gol terbanyak dengan total 10 gol.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas rezeki hari ini. Buat kami, juara adalah bonus, karena bukan tujuan utama dari sebuah kompetisi. Paling penting, bagaimana anak-anak ikut merasakan kompetisi atau kejuaraan untuk menambah jam terbang.” ujar Nely, Sekretaris Tim SAS.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang yang menutup secara resmi kegiatan tersebut, memberikan ucapan selamat kepada pemenangan.

“Ini merupakan cikal bakal dari atlet sepak bola Palembang. Kita senang melihat anak-anak bermain dengan penuh antusias. Semoga ke depan, pembinaan di tingkat SSB terus bisa konsisten dan anak-anak inilah yang akan menjadi pemain profesional ke depan.” ujar Anton Nurdin, Ketua KONI Kota Palembang. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *