Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi, bersama Habibi A. Jusuf, saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh pada hari Kamis tanggal 22 September 2022. (foto : Oyong Hairudin)
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi, bersama Habibi A. Jusuf, saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh pada hari Kamis tanggal 22 September 2022. (foto : Oyong Hairudin)

Sriwijaya FC Bakal Liburkan Tim

WartaDesaku.id — Sriwijaya FC memiliki rencana untuk memberikan waktu libur kepada pemain selama satu pekan atau lebih. Pernyataan itu diungkapkan oleh Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi, kepada wartawan, hari Senin tanggal 17 Oktober 2022.

Menurut pelatih yang berasal dari Medan itu, tim pelatih bakal meliburkan pemain jika kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2022/2023 dilanjutkan akhir November atau awal Desember nanti. Itu adalah suatu hal yang lumrah, mengingat hingga saat ini Amirul Mukminin dan kawan-kawan hanya berlatih saja sambil menunggu kepastian kapan liga kembali digulirkan.

Liestiadi memiliki alasan tersendiri mengenai mengapa libur perlu diberikan. Salah satunya agar pemain dari klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, bisa lebih segar ketika menghadapi laga sisa di putaran pertama Wilayah Barat.

“Untuk sementara, saya belum bisa menanggapi, karena manajemen Sriwijaya FC belum bicara sama saya. Tapi kalau kita mainnya itu awal Desember atau akhir November, ya anak-anak harus kita liburkan, minimal satu minggu atau lebih. Kita lihat situasi yang berkembang, supaya mereka bisa lebih fresh.” ujarnya.

Baca Juga :  Peluang Sriwijaya FC Jegal Runner Up Liga 2 Wilayah Barat

Mantan Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia itu mengungkapkan kegembiraannya ketika ada kepastian mengenai kapan liga kembali bergulir, meskipun dilaksanakan November atau awal Desember mendatang.

“Ya, kalau terjadi Liga 1 dilanjutkan pada bulan November, mungkin akan bersamaan dengan Liga 2 atau seminggu setelahnya, itu kabar baik. Tapi kita semuanya tunggu kabar yang baik dari Pemerintah, PSSI, dan PT. Liga.” terang Liestiadi.

Dirinya juga masih menunggu instruksi dari manajemen Sriwijaya FC, dimana manajemen klub akan segera menggelar rapat, terkait penentuan libur tim. “Hanya, kan ini kita latihan belum ada kepastian juga jadwal yang resmi dari PT. LIB. Jadi untuk sementara, kita lihat situasi yang berkembang yang terbaik untuk tim ini.” ungkapnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *