Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Tim dari Dinkominfo Muba memberikan materi desain grafis pada pengunjung yang hadir di Muba Expo. (foto : frd)
Tim dari Dinkominfo Muba memberikan materi desain grafis pada pengunjung yang hadir di Muba Expo. (foto : frd)

Stand Dinkominfo Muba Sajikan Coaching Clinic Desain Grafis

WartaDesaku.id — Dinas Komunikasi dan Informatikan (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak hanya menargetkan meraih iPameran terbaik digelaran Muba Expo. Dinkominfo Muba juga menargetkan peningkatan pemahaman bagi pemuda dan pemudi dalam bidang komunikasi dan informatika, salah satunya yakni desain grafis.

“Dinas Kominfo memiliki peran memberikan informasi, perlu memahami bagaimana menyajikan informasi dalam bentuk desain kepada publik, agar dapat diterima dengan baik dan jelas. Oleh karena itu, disini kita mengajak generasi millenial yang memiliki kemampuan di bidang desain grafis, untuk mengikuti coaching clinic ini, agar pengetahuan mereka lebih meningkat.” ujar Herryandi Sinulingga, Kadinkominfo Muba, pada hari Kamis tanggal 29 September 2022.

Kegiatan ini, lanjutnya, mengulas tentang bagaimana pemahaman dasar tentang desain grafis untuk memberikan pengetahuan mengenai pemilihan warna, font, serta penempatan elemen-elemen desain yang menarik.

“Desain grafis itu merupakan refresentasi visual yang mudah dibaca dan sederhana, sehingga pesan-pesan yang disampaikan kepada target audiens, mudah diterima juga. Maka dari itu, desain membutuhkan estetika atau seni agar konten yang dibuat, menarik juga.” tegasnya.

Baca Juga :  Pesan Pj. Bupati Muba Kepada 746 Warga Binaan Lapas IIB Sekayu

Narasumber dalam coaching clinic ini yakni desainer terbaik di Dinkominfo yaitu Risky Marta dann Yasir. Keduanya berkolaborasi dengan baik dan semangat berbagi ilmu dengan paritispan yang berasal dari empat sekolah yakni MAN 1 Muba, SMAN 1 Sekayu, SMAN 2 Sekayu, dan SMKN 1 Sekayu.

“Kami sangat senang dan bahagia sekali, bisa mengisi materi dan berbagi pengetahuan dengan adik-adik dan kawan-kawan semuanya. Semoga apa yang kami berikan, dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua, khususnya bagi Kabupaten Muba.” tutur Yasir.

Sementara itu, salah satu peserta yaitu Muhammad Hafizh, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba yang telah menyelenggarakan coaching clinic desain grafis tersebut. “Terima kasih kepada Pemkab Muba, khususnya kepada pak Pj. Bupati H. Apriyadi dan Kepala Dinkominfo Muba, pak Herryandi Sinulingga, beserta jajarannya telah menyediakan tempat bagi kami untuk belajar secara gratis.” tandasnya. (frd)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *