Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
PABSI Sumsel berhasil mempersembahkan tiga Enam Medali Emas, Tiga Medali Perak, dan Satu Medali Perunggu, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Remaja dan Junior tahun 2022. (foto : Sutris)
PABSI Sumsel berhasil mempersembahkan tiga Enam Medali Emas, Tiga Medali Perak, dan Satu Medali Perunggu, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Remaja dan Junior tahun 2022. (foto : Sutris)

Sumsel Borong 6 Emas, 3 Perak, dan 1 Perunggu Di Kejurnas Angkat Besi Junior

WartaDesakuid — Tinta emas kembali ditorehkan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Sumatera Selatan (Sumsel). Ya, PABSI Sumsel berhasil mempersembahkan tiga Enam Medali Emas, Tiga Medali Perak, dan Satu Medali Perunggu, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Remaja dan Junior tahun 2022.

Tiga Medali Emas Sumsel dipersembahkan oleh Indah Apriza dari kelas 64 Kilogram Junior Putri dan tiga Medali Emas lainnya disumbangkan oleh Cicing Way di kelas 71 Kilogram Junior Putri. Sementara Tiga Medali Perak didapatkan oleh Martalena dari kelas 55 Kilogram Remaja Putri dan 1 Medali Perunggu disumbangkan oleh Bima Yudha Wijaya.

“Alhamdulillah, perjuangan tidak sia-sia. Jadi empas dan perak yang diperoleh ini, di satu kelas. Namun angkatan snatch, clear, dan jerk, serta total angkatan, poinnya paling tinggi.” kata Pelatih Tim Angkat Besi Sumsel, Sutrisno, ketika dikonfirmasi dari Palembang.

Dalam Kejurnas Angkat Besi yang digelar di GOR Klebengan, Yogyakarta, pada hari Selasa hingga Jum’at tanggal 30 September 2022 itu, PABSI Sumsel mengirimkan tujuh atlet. Dua atlet turun di hari terakhir. “Cicing turun di kelas 71 kilogram Junior Putri dan Bima Yudha Pratama di kelas 81 kilogram remaja putra. Alhamdulillah, mereka bisa mempersembahkan medali untuk Sumsel.” sambungnya.

Lebih lanjut, Sutrisno menambahkan, Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior tahun 2022 merupakan ajang yang digunakan untuk menambah jam terbang bagi atlet Sumsel, sebelum turun ke Pra PON Aceh dan Sumut tahun 2024 mendatang. “Semoga ke depan dapat bantuan pembinaan dari KONI. Usaha ke depan, lima sampai enam atlet dipersiapkan ke Pra PON.” terangnya.

Baca Juga :  Dijanjikan Bonus, Manajemen Semen Padang Minta Pemain Percaya Diri Hadapi Sriwijaya FC

Dihubungi secara terpisah, Ketua KONI Sumsel mengaku bangga karena para lifter Sumsel berhasil menorehkan prestasi di Kejurnas tersebut. “Alhamdulillah, kita berharap para lifter Sumsel ini bisa terus mempertahankan prestasi hingga ke PON mendatang. KONI Sumsel sangat mendukung.” ujar Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel.

Sementara itu, Sekretaris PABSI Sumsel, Oyong Hairudin, menyampaikan, Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior itu, diikuti sebanyak 178 lifter dari 21 provinsi di Indonesia. Ajang tersebut mempertandingkan 14 kelas dalam kategori Remaja Putra dan Putri. Untuk Putra, kelas 49kg, 55kg, 61kg, 67kg, 73kg, 81kg, dan +81kg, sedangkan untuk putri kategori remaja yaitu 40kg, 45kg, 49kg, 55kg, 59kg, 64kg, dan +64kg.

“Kalau untuk kategori junior juga akan mempertandingkan 14 kelas. Dari sektor putra, kelas 55kg, 61kg, 67kg, 73kg, 81kg, 89kg, dan +89kg, sementara bagian putri mempertandingkan kelas 45kg, 49kg, 55kg, 59kg, 64kg, 71kg, dan +71kg.” ungkapnya. (ion)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *