Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama perwakilan Bank Sumsel Babel dan Staf Khusus Gubernur, meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada hari Minggu tanggal 25 September 2022. (foto : Mifta)
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru, bersama perwakilan Bank Sumsel Babel dan Staf Khusus Gubernur, meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada hari Minggu tanggal 25 September 2022. (foto : Mifta)

Sumsel Matangkan Persiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

WartaDesaku.id — Setelah menghadiri Senam Massal dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 39 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh bank Sumsel Babel di Pelataran Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, pada hari Minggu tanggal 25 September 2022, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) langsung meninjau Stadion GSJ.

Peninjauan itu dilakukan oleh Gubernur Sumsel dalam rangka persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang bakal digelar tahun 2023 mendatang. Hal itu dilakukan guna melihat sampai sejauh apa persiapan yang sudah dilakukan.

“Di titik ini nanti, akan dilaksanakan pertandingan tingkat dunia U-20. Kita harus bersiap diri, tidak hanya lapangannya saja, tetapi semuanya. Saya mengajak seluruh pihak dan masyarakat Sumsel, untuk turut serta mensukseskan perhelatan sepak bola tingkat dunia ini.” kata Herman Deru, Gubernur Sumsel, saat diwawancara oleh wartawan.

Baca Juga :  Patuhi Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998, Aksi Akbar Rakyat Sumsel Dibatalkan

Dikarenakan acara tersebut merupakan tingkat dunia, tentu saja Sumsel akan banyak didatangi oleh orang dari luar provinsi, termasuk juga dari luar negeri. Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan sebaik mungkin, mulai dari kesiapan secara fisik, maupun non fisik.

“Karena yang datang nanti dari berbagai negara, karena itu kita harus mempercantik kota kita dan layanan kita perbaiki, mulai sekarang.” tegasnya.

Sebagai kepala daerah, Herman Deru mengaku bangga atas terpilihnya Sumsel sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Bukan saja sebagai tuan rumah, dia berharap Indonesia nantinya bisa mendapatkan hasil  yang terbaik.

“Kita patut bangga dan menyambut baik, dan yang terpenting adalah kita berdo’a agar Indonesia menjadi juaranya.” tutur sosok yang mempolopori Program Satu Juta Bola itu. (fir/buy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *