Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyusuri hutan dan perkebunan warga, pada hari Rabu tanggal 28 Juni 2023 pagi.  (Foto:Mei)
Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyusuri hutan dan perkebunan warga, pada hari Rabu tanggal 28 Juni 2023 pagi.  (Foto:Mei)

Susuri Hutan, Ziarah Hingga Buatkan Sumur Bor Warga Pelosok di Muba

Wartadesaku.id — Cuti produktif, kalimat inilah yang pantas disematkan kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK serta beberapa Kepala OPD saat menyusuri hutan dan perkebunan warga, pada hari Rabu tanggal 28 Juni 2023 pagi.

Meski Pemerintah telah menetapkan hari libur Cuti bersama jelang peringatan hari Idul Adha 1444 H, namun duet Pj Bupati Apriyadi bareng Kapolres AKBP Siswandi menaiki mobil offroad menyisir jalan terjal patut diacungi jempol.

Tidak hanya memberikan bantuan sembako dan bedah rumah saja, namun aktifitas tersebut juga meresmikan sumur bor untuk warga C1 Desa Air Putih Ulu Kecamatan Plakat Tinggi. “Kami juga berkesempatan ziarah, Alhamdulillah hari ini juga bersama pak Kapolres Muba meresmikan langsung bantuan pembuatan sumur bor untuk warga.” ucap Apriyadi.

Baca Juga :  Susuri Hutan di Ngulak, Pj Bupati Apriyadi Padamkan Karhutlah

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya tersebut mengaku, sudah sejak jauh hari membuat jadwal untuk offroad dengan Kapolres Muba sambil menyambangi warga pelosok. “Nah, hari ini Alhamdulillah bisa dilakukan, karena aktifitas bekerja libur cuti bersama, kami manfaatkan waktu untuk silaturahmi ke warga sekaligus menginventarisir infrastruktur.” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muba, AKBP Siswandi, S.I.K, mengaku warga di kawasan pelosok di Muba masih banyak yang membutuhkan aliran air bersih. “Jadi kami sepakat dengan pak Bupati untuk inventarisir daerah pelosok dan membuatkan sumur bor warga.” ungkap dia.

Baca Juga :  Resmikan Masjid di Sungai Lilin, Ini Pesan Pj Bupati Apriyadi

Salah satu warga C1 Desa Air Putih Ulu Plakat Tinggi, Amran (56) mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi dan Kapolres Muba AKBP Siswandi yang telah membuatkan serta memfasilitasi warga dengan sumur bor. “Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, sehingga bisa menikmati aliran air bersih.” tandasnya.

Dalam rangkaian jelajah alam Pj Bupati Apriyadi bersama Kapolres Muba, AKBP Siswandi, S.I.K, tersebut juga turut diikuti oleh Kepala Dinas PUPR Muba Alva Elan, Kepala Dinsos Muba Ardiansyah, Kabid Komunikasi Publik Kominfo, Kartiko Buwono, S.E. M.Si, dan Plt Kabag Prokopim Muba, Muhammad Agung Perdana, S.S.T.P, M.Si. (Mei)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *