Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Suasana Kongres Biasa dalam rangka tahapan pemilihan Ketua PSSI Sumsel. (foto : SMSI Sumsel)
Suasana Kongres Biasa dalam rangka tahapan pemilihan Ketua PSSI Sumsel. (foto : SMSI Sumsel)

Syahril Musa Jabat Komite Pemilihan Ketua PSSI Sumsel

WartaDesaku.id — Syahril Musa diterapkan sebagai ketua Komite Pemilihan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2022-2026. Dia bertugas menjari orang-orang terbaik yang memiliki komitmen memajukan sepak bola ke depan, dalam Kongres Luar Biasa yang akan digelar pada 30 Juli 2022 nanti.

“Untuk memajukan sepak bola Sumsel, semua punya kesempatan. Mereka yang punya komitmen dan kontribusi maksimal, akan sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai agenda ke depan.” tegas Syahril Musa.

Selain persyaratan utama berupa komitmen tersebut, terdapat juga sejumlah syarat administratif yang harus dipenuhi oleh calon Ketua PSSI Sumsel, seperti surat pernyataan integritas.

“Hal lain yang lainnya yang perlu disiapkan adalah persyaratan umum, foto, curriculum vitae yang menyatakan sudah lima tahun berkecimpung di sepak bola, copy identitas, SKCK, surat pernyataan tidak pernah dipidana oleh pengadilan, dan formulir yang bisa diambil di sekretariat.” jelasnya.

Baca Juga :  Sumsel Borong 6 Emas, 3 Perak, dan 1 Perunggu Di Kejurnas Angkat Besi Junior

Untuk itu, pihaknya juga berharap kepada semua individu terbaik yang memiliki komitmen untuk kemajuan sepak bola Sumsel, bisa mendaftarkan diri.

Di tempat yang sama, Sekretaris PSSI Sumsel, Augie Bunyamin, mengatakan, pengurus saat ini tidak memberikan batasan kepada mereka yang berniat mencalonkan diri sebagai ketua di periode berikutnya.

“Kepada seluruh peserta Kongres Biasa, kami sampaikan dan untuk disebarluaskan, bahwa PSSI Sumsel terbuka untuk siapa saja yang akan maju menjadi ketua. Artinya, siapa pun yang punya kemampuan dan memenuhi persyaratan, bisa mengambil formulir di sekretariat, tanpa adanya batasan dukungan. Kita tidak mengenal itu, sehingga kita harapkan mereka yang terbaiklah untuk memimpin PSSI Sumsel ini.” katanya. (ril/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.