Marbot masjid Baitullah Kayuara didatangi oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama istri Asna Aini Apriyadi, hari Selasa tanggal 18 April 2023 siang. (Foto:Mei)
Marbot masjid Baitullah Kayuara didatangi oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama istri Asna Aini Apriyadi, hari Selasa tanggal 18 April 2023 siang. (Foto:Mei)

Tambai Biaya Haji Suami-Istri Marbot Masjid di Sekayu

Wartadesaku.id — Pasangan suami istri Misbah (66) dan Rusnaini (67) yang merupakan marbot masjid Baitullah Kayuara tak berhenti sujud syukur. Pasalnya, pada hari Selasa tanggal 18 April 2023 siang pasangan suami istri yang juga guru mengaji ini didatangi langsung Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama istri Asna Aini Apriyadi.

Kedatangan orang nomor wahid di Muba tersebut rupanya sengaja ingin menjumpai Misbah dan istri yang juga menambah kekurangan biaya keberangkatan haji keduanya. “Alhamdulillah, kami tak menyangka pak Bupati Apriyadi bersama ibu Asna Aini datang langsung kesini dan juga menambahi biaya keberangkatan haji untuk saya bersama istri.” ucapnya.

Baca Juga :  Punya Usaha, Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Tambahan Modal dari Pemkab Muba

Ia menceritakan, dirinya mengenal Bupati Muba Apriyadi Mahmud sudah sejak lama yakni saat Bupati Apriyadi menjabat Kabag Kesra Muba di tahun 2008. “Saat itu pak Apriyadi juga tinggal di area Perumahan ini dan membangunkan masjid untuk warga disini. Dan saya disuruh mengurus masjid tersebut sampai sekarang.” tuturnya.

Lanjutnya, dirinya bersama istri sudah menabung sejak lama untuk melaksanakan ibadah haji dan akan berangkat pada Juni 2023 mendatang. “Alhamdulillah kekurangan biaya kami hari ini bisa langsung dilunasi, Terima kasih pak Apriyadi dan keluarga besar yang sangat peduli dengan kami dan akhirnya kami bisa melaksanakan ibadah haji.” ucap bapak empat orang anak ini.

Baca Juga :  Semarak HUT Kemerdekaan, Pemkab Muba Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud berharap, agar nanti saat keberangkatan haji Misbah dan istri Rusnaini dapat khusyuk menjalankan rukun Islam. “Saya banyak belajar dengan pak Misbah, beliau tekun mencari nafkah untuk menghidupi keluarga, selain marbot Masjid dan mengajar mengaji beliau juga mengurus hewan ternak demi menghidupi keluarga.” urainya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba ini mengingatkan agar Misbah dan istri segera melakukan pelunasan biaya haji. “Kami doakan selalu sehat dan menjadi haji yang mabrur.” tandasnya. (Mei)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *