Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Muba, Drs. Apriyadi, M.Si., menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Bayung Lencir Periode 2022-2028 di halaman Kantor Camat Bayung Lencir, pada hari Jumat tanggal 18 November  2022 siang. (foto:put)
Pj. Bupati Muba, Drs. Apriyadi, M.Si., menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Bayung Lencir Periode 2022-2028 di halaman Kantor Camat Bayung Lencir, pada hari Jumat tanggal 18 November  2022 siang. (foto:put)

Tari Mantang Parah dan Meggy Diaz Buat Meriah Pelantikan Kades di BayLen Muba

WartaDesaku.id — Ribuan warga masyarakat Kecamatan Bayung Lencir (BayLen) Kabupaten Muba tumpah ruah di halaman Kantor Camat Bayung Lencir, pada hari Jumat tanggal 18 November  2022 siang.

Antusias ribuan warga tersebut rupanya ingin menyambut kedatangan Pj. Bupati Muba, Drs. Apriyadi, M.Si., yang dalam kesempatan itu menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Bayung Lencir Periode 2022-2028.

Kemeriahan warga tersebut bertambah ketika penampilan kesenian tradisional Tari Mantang Parah dan penyanyi ibu kota Meggy Diaz. “Hari ini ada 14 Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Bayung Lencir yang mendapatkan amanah untuk mengabdi melayani masyarakat hingga tahun 2028 nanti.” kata Pj Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud.

Dikatakan, kepada Kades terpilih di 14 Desa Kecamatan Bayung Lencir untuk menjaga dan menjalankan amanah dari masyarakat. “Bekerjalah untuk mengabdi ke masyarakat.” ucapnya. Menurutnya, rangkaian pelantikan Kades di Bayung Lencir sangat luar biasa, terlebih menampilkan kesenian tradisional Tari Mantang Parah. “Ini sangat bagus, agar anak-anak kita tahu dan paham kesenian daerah yang kita miliki.” ujarnya.

Apriyadi berpesan, agar warga Bayung Lencir untuk gencar menanam sayur di halaman rumah masing masing. “Kita gencarkan program pak Gubernur yakni Gerakan Sumsel Mandiri Pangan demi kepentingan kita masing-masing.” ajaknya “Dan kepada Kades terpilih jangan pernah berpikir untuk merombak perangkat desa, fokus saja realisasikan janji politik dan rangkul semua masyarakat bahkan rival saat pencalonan Kades kemarin.” tegas H. Apriyadi.

Baca Juga :  Meriah, Ribuan Warga Muba Tumpah Ruah Ramaikan Festival Bongen

Sementara itu, Camat Bayung Lencir M Imro S.Sos., M.Si., menyebutkan tercatat ada sebanyak 14 Kepala Desa yang dilantik yakni diantaranya Desa Tampang Baru, Kaliberau, Sindang Marga, Telang, Sukajaya, Senawar Jaya, Muara Bahar. “Lalu, Muara Merang, Pagar Desa, Mendis, Mendis Jaya, Simpang Bayat, Mekar Jaya, dan Kepayang.” urainya.

Imron melaporkan, bahwasannya tahun depan Kecamatan Bayung Lencir mendapatkan bantuan 1 unit mobil pengangkut sampah. “Semoga kebersihan di BayLen lebih baik lagi dengan bantuan yang diberikan pak Bupati Apriyadi.” harapnya. “Alhamdulillah saat ini sebagian wilayah Bayung Lencir telah menikmati fasilitas jaringan gas yang direalisaiskan melalui kebijakan pak Bupati Apriyadi.” bebernya.

Dalam kesempatan itu, penyanyi ibu kota Meggy Diaz tampak menghibur ribuan warga dengan membawakan beberapa lagu yakni diantaranya Ojo Dibandingke. Turut dihadiri dalam rangkaian pelantikan Kades di wilayah Bayung Lencir periode 2022-2028 diantaranya Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat S.H dan Kapolres Muba AKBP Siswandi, S.H S.I.K M.H. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *