Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Tim BPBD Muba Telah Temukan Korban Tenggelam di Sungai Biduk Desa Dawas. (foto : Akun Facebook Muba)
Tim BPBD Muba Telah Temukan Korban Tenggelam di Sungai Biduk Desa Dawas. (foto : Akun Facebook Muba)

Tim BPBD Muba Telah Temukan Korban Tenggelam di Sungai Biduk Desa Dawas

WartaDesaku.id — Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Musi Banyuasin berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Biduk Dusun III Desa Dawas Kecamatan Keluang Kabupaten Muba, Minggu (14/8/2022).

Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM mengungkapkan, korban bernama Silvi (15) Binti Riko Astrada berhasil ditemukan sekitar pukul 06.45 WIB setelah dilakukan upaya pencarian kurang dari 24 jam bersama tim gabungan dan dibantu masyarakat.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan pagi ini. Jarak di temukan skitar 200 Meter dari tempat kejadian perkara,” ungkapnya.

Sementara Camat Keluang Debby Heryanto SSTP saat dihubungi membenarkan warganya yang tenggelam di Sungai Biduk sudah berhasil ditemukan Tim BPBD Muba.

Baca Juga :  Produksi Sandal Jepit di Plakat Tinggi Muba, Setengah Jam Langsung Jadi

“Kita bersyukur setelah melakukan pencarian korban Silvi akhirnya berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi tenggalam dan hanyut terbawa arus di Sungai Biduk Desa Dawas pada Sabtu (13/8/2022),” ujarnya.

Dijelaskan, kejadian bermula saat korban mandi di Sungai Biduk pukul 14.00 WIB, namun karena kondisi arus yang sangat deras, korban tenggelam di sungai dengan kedalaman kurang lebih tiga meter tersebut.

“Sungai Biduk saat itu dalam kondisi yang sangat deras karena sedikit meluap (bukan banjir). Kita bersama BPBD, pemerintah desa dan masyarakat sekitar langsung melakukan upaya pencarian dengan menyusuri sungai dan Alhamdulillah hari ini ditemukan.” pungkasnya. (mar)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *