Tim Kesehatan PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin terus memantau stabilitas kebugaran dan kesehatan Atlet Muba, yang berlaga di Kabupaten Lahat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2023 Sumatera Selatan. (Foto:mei)
Tim Kesehatan PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin terus memantau stabilitas kebugaran dan kesehatan Atlet Muba, yang berlaga di Kabupaten Lahat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2023 Sumatera Selatan. (Foto:mei)

Tim Kesehatan PSC 119 Intens Pantau Kesehatan Atlet Muba Pada Porprov XIV Sumsel 

Wartadesaku.id — Tim Kesehatan PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin terus memantau stabilitas kebugaran dan kesehatan Atlet Muba, yang berlaga di Kabupaten Lahat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2023 Sumatera Selatan, yang digelar mulai 17-24 September 2023.

Pada hari kedua ajang Porprov tersebut Tim Kesehatan PSC 119 Muba merekap sudah merawat kurang lebih 30 atlet dan official Kontingen Muba. “Kasus terbanyak adalah flu dan juga nyeri. Kita berkoordinasi dengan KONI untuk memantau kesehatan atlet. Tim kita juga siaga serta menyiapkan obat-obatan dan vitamin.”  kata Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, pada hari Senin tanggal 18 September 2023.

Baca Juga :  Sekda Minta PDAM Tirta Radik Sekayu Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat Muba

Dia mengatakan, Tim kesehatan diturunkan menggunakan armada ambulance yang dilengkapi peralatan medis yang dibutuhkan. “Sejak awal pembukaan Porprov kami sudah berada di Lahat, memantau dan selalu siap di veneu,” ungkapnya.

dr. Azmy menambahkan, atas arahan Pj Bupati Muba Drs. H. Apriyadi Mahmud pihaknya bertanggungjawab dalam hal kondisi masalah kesehatan atlet selama Porprov XIV/2023 Sumsel di Kabupaten Lahat. “Jadi kita mobile 1×24 jam demi memastikan kondisi kesehatan para atlet,” tandasnya.

Sementara pada kesempatan lain, Pj Bupati Muba Drs. H. Apriyadi Mahmud apresiasi atas kesigapan Tim Kesehatan Muba untuk menjaga kesehatan atlet yang berlaga di Porprov XIV Sumsel. “Kita berharap kepada para tim kesehatan menjaga atlet-atlet kita. Jangan sampai fisik mereka tidak siap saat menjalani pertandingan. Kita harus mengupayakan kondisi para atlet betul-betul dalam puncak prima saat mereka bertanding.” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Tujuh Inovasi H. Apriyadi Mahmud Entaskan Kemiskinan

Ia juga berharap, para tim medis dan official lainnya dapat memperhatikan serta mengatur segala kebutuhan para atlet, termasuk pola makan mereka. “Faktor non teknis seperti inilah yang dapat mempengaruhi para atlet dalam meraih prestasi.” tutupnya. (mei)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *