Dinas PUPR Muba melalui Bidang Jaringan PJU yang turun ke lokasi melakukan perbaikan dan pergantian alat yang rusak di Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang pada hari Rabu tanggal 19 April 2023. (Foto:Mei)
Dinas PUPR Muba melalui Bidang Jaringan PJU yang turun ke lokasi melakukan perbaikan dan pergantian alat yang rusak di Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang pada hari Rabu tanggal 19 April 2023. (Foto:Mei)

Timmer dan Kontaktor Error, Lampu Jalan di Muba Langsung Diperbaiki

Wartadesaku.id — Cuaca hujan belakangan ini yang melanda Kabupaten Muba dan termasuk akibat paliran listrik PLN sering padam, alhasil membuat beberapa komponen Jaringan Penerangan Jaringan Umum (PJU) yakni timmer dan kontaktor salah satunya di Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang terjadi error.

Hal ini pun langsung direspon Dinas PUPR Muba melalui Bidang Jaringan PJU yang turun ke lokasi melakukan perbaikan dan pergantian alat yang rusak, pada hari Rabu tanggal 19 April 2023.

“PJU kita di Desa Mekar Jaya memang padam, tetapi 4 hari ke belakang karena terkendala listrik PLN yang sering mati dampak hujan angin sehingga mengakibatkan timmer dan kontaktor kita error sistem.” ungkap Kepala Dinas PUPR Muba, Alva Elan, S.S.T, M.P.S.D.A.

Baca Juga :  Sinergi Dinas PUPR dan Camat Tungkal Jaya Atasi Lampu Jalan

Ia menjelaskan, proses perbaikan memakan waktu dengan estimasi 1-2 hari. “Karena ada beberapa komponen serta pengecekan box secara merata sehingga agak memakan waktu.” bebernya.

Selain itu, ia juga telah menginstruksikan petugas di lapangan untuk melakukan monitoring kondisi PJU di lokasi. “Guna memastikan tidak ada kerusakan lain yang terjadi.” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud meminta masyarakat melaporkan apabila ada kerusakan infrastruktur yang mendesak dan harus segera diatasi. “Segera laporkan, atau DM akun instagram saya dan Dinas PUPR langsung atau melalui Call Centre 112 Bebas Pulsa Layanan Pengaduan Kedaruratan Pemkab Musi Banyuasin agar bisa segera ditindaklanjuti.” tegasnya.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrim, PJ Bupati H Apriyadi Ingatkan Masyarakat Waspada dan Perbanyak Minum Air Putih 

Mantan Kepala Bappeda Muba ini juga meminta, agar Dinas PUPR Muba melalui Bidang Jaringan PJU untuk menginventarisir lampu jalan yang rusak di Kecamatan Kecamatan atau desa. “Perbaiki atau ganti yang baru, kalau penerangan jalan baik tentu dapat menunjang kebutuhan masyarakat terutama saat di malam hari.” tandasnya. (Mei)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *