Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
BUMMas (Badan Usaha Milik Masyarakat), salah satu program pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat. (foto : Oyong Hairudin)
BUMMas (Badan Usaha Milik Masyarakat), salah satu program pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat. (foto : Oyong Hairudin)

Tingkatkan Daya Saing Pelaku UMKM di Desa Binaan, Rumah Zakat Suntik Bantuan Modal BUMMas

WartaDesaku.id — Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) nasional, memiliki peran penting bagi pemulihan ekonomi Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia, pada Maret 2021 jumlah UMKM di Tanah Air telah mencapai 64,2 juta dengan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61,07 persen atau senilai Rp 8.573,89 triliun.

Guna mendukung penguatan kontribusi, sekaligus mengembangkan daya saing pelaku usaha UMKM, khususnya usaha mikro, Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha dari Program Pemberdayaan Ekonomi di Desa Binaan (Desbin) 2 ilir.

Melalui BUMMas (Badan Usaha Milik Masyarakat), salah satu program pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat di Jalan Bambang Utoyo, Jl. Pendawa, Kelurahan. 2 ilir, Kecamatan. Ilir Timur 2, Palembang.

Baca Juga :  Dorong Paguyuban Sinar Mas Sumsel Sukseskan GSMP di Kecamatan dan Desa

Ihsan sebagai relawan inspirasi di Desbin 2 ilir memberikan bantuan modal BUMMas 6 member UMKM Rumah Zakat yang hadir untuk bisa meningkatkan produksi lagi, sebagai ikhtiar usaha ke depan bisa mendapatkan keuntungan lebih baik lagi.

Munawir (39), salah satu member umkm yang diberikan modal BUMMas Desbin 2 ilir, memiliki usaha pempek yang sudah memiliki reseller di beberapa kota besar di Indonesia.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan modal usaha BUMMas. Ini sangat membantu kami terus bersemangat meningkatkan produktifitas pempek kami, semoga menjadi amal jariyah untuk para donatur rumah zakat.” ujar munawir, pada hari Rabu tanggal 21 September 2022. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.