Pj Bupati Apriyadi Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan STIKES Abdurahman. (Foto:Mei)
Pj Bupati Apriyadi Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan STIKES Abdurahman. (Foto:Mei)

Tingkatkan Kualitas SDM Kesehatan, Pj Bupati Apriyadi Beri Izin Belajar

WartaDesaku.id — Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pelayanan kesehatan, Pemkab Musi Banyuasin (Muba) dibawah komando Penjabat Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdurahman Palembang, berlangsung di Ruang Audiensi Bupati Muba, pada hari Selasa tanggal 5 September 2023.

Pj Bupati Apriyadi menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang di inisiasi oleh Pengurus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdurahman Palembang ini. Pemkab Muba siap bersinergi untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya dibidang kesehatan.

“Kita Pemkab Muba sangat senang atas kerjasama sama yang telah kita lakukan hari ini. Apalagi ini menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Muba, masalah izin tentu kita akan berikan izin belajar bagi ASN di Pemkab Muba.” ujarnya.

Baca Juga :  Penurunan Stunting di Muba Capai 5 Persen, Pj Bupati Apriyadi Diganjar Reward

Lanjut Apriyadi, “semoga pelayanan kesehatan yang menjadi unggulan dari STIKES Abdurahman Palembang bisa diaplikasikan dengan baik oleh SDM Pemkab Muba dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan tujuan kita untuk meningkatkan SDM berkualitas dapat tercapai.” pungkasnya.

Sementara itu Ketua STIKES Abdurahman Palembang H. Suaidy A Rahman, S.E, S.Sos, M.M, mengungkapkan bahwa kerjasama ini berawal dari adanya perubahan regulasi yang mengharuskan tenaga kesehatan D3 Kebidanan untuk ditingkatkan menjadi S1 profesi Kebidanan. Sedangkan tenaga kesehatan bidan di Kabupaten Muba berdasarkan laporan Kadinkes Muba, baru 30 persen yang S1 profesi kebidanan.

Baca Juga :  Pj Bupati Muba Hadiri Penyerahan DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2024

“Oleh karena itu kami STIKES Abdurahman Palembang punya program studi S1 profesi kebidanan tersebut. Dengan regulasi ini kami berinisiasi jalin kerjasma dengan Pemkab Muba, agar ASN Bidan bisa diberikan izin belajar. Kami ingin dengan kerjasama ini menghasilkan alumni yang bisa di berdayakan oleh Pemkab Muba.” jelasnya.

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *