Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Suasana Pelatihan Tertib Administrasi PKK dan Revitalisasi Dasawisma TP PKK Muba di Auditorium Pemerintah Kabupaten Muba. (foto : frd)
Suasana Pelatihan Tertib Administrasi PKK dan Revitalisasi Dasawisma TP PKK Muba di Auditorium Pemerintah Kabupaten Muba. (foto : frd)

TP PKK Muba Gelar Pelatihan Tertib Administrasi dan Revitalisasi Dasawisma

WartaDesaku.id — Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) K abupaten Musi Banyuasin (Muba) Menggelar Pelatihan Tertib Administrasi PKK dan Revitalisasi Dasawisma sekaligus penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) PKK Kecamatan, di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, pada hari Jum’at tanggal 16 September 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Muba, Hj. Asna Aini, diwakili oleh Ketua I TP PKK, Ny. Anies Endang Thamrin, dan Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ny. Endang Pratiwi.

Ny. Anies Endang Thamrin mengungkapkan, pelatihan yang dikemas dalam bentuk pembinaan itu, diikuti oleh ibu-ibu anggota PKK dari Kecamatan dan Desa yang berada di Kabupaten Muba.

“Kegiatan ini kita gelar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan tugas anggota dari masing-masing bidang. Mulai dari Pokja I, hingga Pokja IV, mengenai penataan administrasi.” ungkapnya.

Dia pun berharap, ilmu yang didapatkan selama pelatihan, bisa disebarkan ke seluruh kader di kecamatan dan desa. “Terima kasih kepada ibu-ibu anggota PKK Kecamatan dan Desa yang sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti Bimtek Pokja I dan IV PKK ini.” tutur Ny. Anies Endang Thamrin.

Baca Juga :  Produksi Sandal Jepit di Plakat Tinggi Muba, Setengah Jam Langsung Jadi

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Sumsel dalam sambutannya menjelaskan, untuk tertib administrasi, disesuaikan dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK ke IX tahun 2021. Dimulai dari buku-buku catatan kegiatan, cara pengisian buku, cara pengisian papan data.

“Administrasi jangan diartikan sempit ya Ibu-Ibu, tidak hanya sebatas kegiatan catat mencatat dan fungsi ketatausahaan saja. Namun, administrasi merupakan instrumen pokok dalam manajemen kelembagaan.” jelasnya.

Dia juga mengusulkan kepada pihak terkait, sebelum Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), supaya mengamankan buku administrasi PKK Desa, agar tidak terjadi lagi kejadian pengisian buku PKK yang mengulang dari awal. (frd)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *