Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri (Kiri nomor dua di depan), bersama pengurus SMSI se Sumatera Selatan dalam acara Rapat Koordinasi Program Kerja Organisasi Tahun 2022 dan Silaturahim Pengurus SMSI se Sumatera Selatan di Hotel SMART Lubuklinggau, pada hari Jum'at tanggal 23 Desember 2022. (foto : WartaDesaku.id/Ayik)
Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri (Kiri nomor dua di depan), bersama pengurus SMSI se Sumatera Selatan dalam acara Rapat Koordinasi Program Kerja Organisasi Tahun 2022 dan Silaturahim Pengurus SMSI se Sumatera Selatan di Hotel SMART Lubuklinggau, pada hari Jum'at tanggal 23 Desember 2022. (foto : WartaDesaku.id/Ayik)

Tutup Tahun, SMSI Sumsel Bahas 3 Program Kerja Organisasi 

WartaDesaku.id — Serikat Media Siber Seluruh Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Organisasi tahun 2022. Acara yang dihadiri oleh seluruh ketua SMSI se Sumsel itu, digelar pada hari Jum’at tanggal 23 Desember 2022 di Hotel Smart, Lubuklinggau.

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri, menjelaskan, pihaknya menggelar Rakor tersebut dengan dua agenda. Pertama, evaluasi kinerja semua SMSI kabupaten dan kota se Sumsel tahun 2022. Kedua, rencanan Program Kerja (Proker) SMSI di tahun 2023.

“Semua kinerja SMSI kota dan kabupaten, sudah bagus dalam melaksanakan programnya masing-masing. Namun di tahun 2023, harus lebih ditingkatkan lagi.” ujarnya saat memimpin Rakor.

Selain evaluasi Proker tahun 2022, sambung dia, kegiatan itu juga untuk mempererat tali silaturahim antar pengurus se Sumsel. Sehingga harapannya ke depan, pengurus bisa semakin akrab dan berbagi kiat untuk meningkatkan pendapatan perusahaan media online. “Rapat ini menjadi agenda tahunan dari SMSI Sumsel.” ujarnya.

Dia menuturkan, ada tiga agenda yang dibahas dalam Rakor tersebut. Diantaranya usulan nama-nama untuk memimpin Ketua Forum Pemred (Pemimpin Redaksi) Sumsel, Pendataan media-media anggota untuk penerbitan sertifikat, dan terakhir peningkatan pendapatan media anggota, baik melalui kerja sama, maupun sumber pendapatan lainnya, yang akan mulai diterapkan pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :  PTBA Raih Predikat Indonesia Most Trusted Company

“Untuk forum Pemred, setelah mendengar aspirasi dan keputusan rapat bersama, maka diusulkan nama H. Oktaf Riady, S.H., sebagai Ketua Forum Pemred Sumsel. Kami sepakat dan setuju, H. Oktaf Riady menjadi Ketua Forum Pemred Sumsel.” kata Owner JodaNews.com itu.

Sedangkan untuk pendataan media, mantan Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel itu, meminta seluruh ketua SMSI di daerah agar kembali memverifikasi dan menertibkan media anggota masing-masing, yang aktif dan tidak.

“Kita harus memberikan kemanfaatan dan keuntungan. Minimal menjadikan perusahaan media kita, sesuai standar dari Dewan Pers. untuk itu, diperlukan pendataan kembali, termasuk kontribusi dan keaktifan kawan-kawan di daerah dalam memposting berita SMSI di media masing-masing. Ini juga akan menjadi standar dan penilaian kita.” kata Jon Heri yang juga merupakan mantan Ketua Forum Pemred Sumsel itu. (Oyong Hairudin)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Disclaimer : Semua publikasi yang diterbitkan di media ini, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi (Pemimpin Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *