Peserta Konferensi Cabang Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin, hari Kamis tanggal 16 Maret 2023 di Auditorium Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. (foto : wartadesaku.id/arba'a)
Peserta Konferensi Cabang Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin, hari Kamis tanggal 16 Maret 2023 di Auditorium Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. (foto : wartadesaku.id/arba'a)

Unggul 26 Suara, Kurnaidi Pimpin PWI Muba Periode 2023-2026

WartaDesaku.id — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2023 di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba. Acara yang dihadiri oleh Ketua PWI Sumatera Selatan (Sumsel), Firdaus Komar, dan didampingi Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat (Ocktaf Riyadi) itu, berjalan dengan kondusif.

Selain itu, hadir juga seluruh anggota PWI lintas angkatan, mulai dari anggota PWI Muba, hingga anggota istimewa PWI Muba. Kemudian IWO Muba, SMSI Muba, Ketua Mitra Desa Muba, dan seluruh jajaran pers yang bertugas di Muba.

Dalam laporan Ketua Pelaksana yang juga sekaligus Plt. PWI Muba, Novas Riyadi, berdasarkan data yang ada, Pemilihan Ketua PWI MUba akan diikuti oleh 43 peserta dan kandidat calon ketua ada dua orang, yakni Kurniadi yang merupakan Pimpinan Umum SentralPost dan Herlin Koisasi yang merupakan pimpinan dari Warta Berita.

Baca Juga :  Layanan CT Scan Rumah Sakit Umum Pindad Akhirnya Diresmikan

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, dalam sambutannya menyampaikan, Konferensi adalah bagian dari amanah Konstitusi PWI dan merupakan hal mendasar untuk meregenerasi serta meningkatkan jalannya organisasi.

Mewakili Ketua Umum PWI Pusat, Ocktaf Riyadi dalam sambutannya berpesan kepada ketua terpilih, agar segera menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Karena itu merupakan dasar dari Kompetennya seorang Wartawan.

“Segerakan UKW di PWI Muba ini, dan terpenting untuk Ketua Terpilih agar semua wartawan di Muba ini dirangkul semua, agar menjadi satu suara, itu penting untuk sebuah organisasi.” ujarnya.

Baca Juga :  Kisah Sukses Zailani dan Bukit Asam Budidaya Tanaman Berbasis Otomasi

Adapun Kurnaidi, Ketua Terpilih periode 2023-2026, berhasil meraih 34 suara, sedangkan Herlin Koisasi mendapat 8 suara, satu tidak Sah dan satu suara absen.

Dalam sambutan pertamanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dukungan, dan kerja keras teman-teman panitia dalam mempersiapkan Konferkab sehingga terlaksana dengan dan kondusif.

“Terima kasih saya ucapkan atas kepercayaan dan amanah yang teman-teman berikan kepada saya untuk mengemban tugas sebagai Ketua PWI Muba kembali, pemilihan telah usai kini saatnya kita satu suara untuk mewujudkan PWI Muba Bersatu dan saya yakin dengan kesatuan kita bersama PWI Muba maju satu langkah dari Kabupaten Kota lain.” ujar Kurnaidi. (mai)

Laporan :
Editor : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *