Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Rektor Universitas Bina Darma, Sunda Ariana, berbincang dengan perwakilan dari Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Republik Indonesia. (foto : Humas Universitas Bina Darma)
Rektor Universitas Bina Darma, Sunda Ariana, berbincang dengan perwakilan dari Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Republik Indonesia. (foto : Humas Universitas Bina Darma)

Universitas Bina Darma Terima Kunjungan Kementerian Sekretariat Negara

WartaDesaku.id — Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., beserta rombongan, menerima kunjungan dari Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Republik Indonesia yang diwakili oleh R. Bagus Yuniadji, S.E., S.H., M.M., M.H., M.I.Kom., (Plt. Asisten Deputi Wawasan Kebangsaan, Pertahanan, dan Keamanan), Heri Rahman, S.E., M.Si., (Analis Kebijakan Madya pada Assiten Deputi Wawasan Kebangsaan Pertahanan, dan Keamanan), serta Primadi Wicaksana, S.H. (Analis Kebijakan Muda pada Asisten Deputi Wawasan Kebangsaan, Pertahanan, dan Keamanan).

Selain itu, juga dilakukan diskusi bersama dengan jajaran pimpinan Universitas Bina Darma yang membahas tentang langkah-langkah yang harus dilakukan terkait Tata Kelola Komunikasi Pancasila dan Strategi Komunikasi Implementasi Pancasila. Salah satu contohnya adalah melalui penggabungan Mata Kuliah Kewarganegaraan dan Pancasila.

Baca Juga :  ELSO Universitas Bina Darma Gelar Kompetisi Bina Darma English Championship 2022

Dalam pertemuan tersebut, Sunda Ariana menyampaikan bahwa nila-nilai Pancasila sudah diterapkan dan diaplikasikan oleh Dosen, Karyawan, dan juga Mahasiswa di lingkungan kampus Universitas Bina Darma. Selain di dalam mata kuliah, juga diterapkan di dalam kegiatan Character Building dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kulia Kerja Nyata Tematik (KKNT) di desa-desa.

Pada kesempatan itu, Universitas Bina Darma dan Kementerian Sekretariat Negara juga membahas bagaimana caranya memaksimalkan mahasiswa sebagai Key Opinion Leader (KOL) dalam melakukan sosialiasi tentang implementasi nilai-nilai yang terdapat pada Pancasila.

Sunda Ariana juga menambahkan harapannya, dengan diterapkannya nilai-nilai Pancasila di lingkungan kampus, Universitas Bina Darma dapat menjadi universitas yang unggul. (ohs)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *