Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan (USS) menggelar Pembekalan Magang Mahasiswa tahun 2022 di Aula Kampus A USS di Jalan Letnan Murod Palembang, hari Sabtu tanggal 3 September 2022. (foto : Humas USS)
Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan (USS) menggelar Pembekalan Magang Mahasiswa tahun 2022 di Aula Kampus A USS di Jalan Letnan Murod Palembang, hari Sabtu tanggal 3 September 2022. (foto : Humas USS)

USS Gelar Pembekalan Magang Mahasiswa Ilmu Komunikasi

WartaDesaku.id — Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan implementasi pengetahuan mahasiswa di era 5.0, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan (USS) menggelar Pembekalan Magang Mahasiswa tahun 2022 di Aula Kampus A USS di Jalan Letnan Murod Palembang, hari Sabtu tanggal 3 September 2022.

Hadir dalam kegiatan itu yakni Wakil Rektor (Warek) II USS, Rabin Ibnu Zainal, S.E., MSc., PhD., Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (H. Agus Srimudin, S.Pd.I. M.I.Kom), Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi (Adli, S.Sos.I, MSc.), dan para dosen Ilmu Komunikasi.

Dalam sambutannya, Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi USS, Adli, S.Sos.I., MSc., mengatakan, untuk mahasiswa semester 7 Prodi Ilmu Komunikasi, akan segera mengikuti magang di TVRI, RRI, PT. Sampurna Agro, Dinas Komunikasi dan Informatika, fan beberapa dinas lainnya.

“Semoga dengan adanya pembekalan magang ini, mahasiswa tidak ada kesulitan dalam membuat laporan selama magang yang di wajibkan Universitas, semoga kegiatan magang berjalan dengan lancar.” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, H. Agus Srimudin, menyebutkan, magang mahasiswa Prodi Komunikasi ini adalah magang perdana Fakultas Ilmu Komunikasi.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Bina Darma Raih Penghargaan IEOM ROME Award

“Ini merupakan suatu kebanggaan, jaga citra baik USS, terkhusus Fakultas Ilmu Komunikasi. Ketika citra baik itu muncul di tempat magang, maka mereka akan makin mengetahui Universitas Sumatera Selatan, sehingga makin banyak minat masyarakat untuk kuliah di Universitas Sumatera Selatan dan Insya Allah tahun depan di 2023 akan ada wusuda perdana dari Fakultas Ilmu Komunikasi.” kata Agus Srimudin.

Sementara itu, Warek II Universitas Sumatera Selatan Rabin, Ibnu Zainal, yang juga mewakili mewakili Rektor Universitas Sumatera Selatan, Yudha Pratomo Mahyuddin, dalam arahannya menyebutkan, magang perdana Prodi Ilmu Komunikasi ini merupakan tonggak sejarah Fakultas Ilmu Komunikasi.

“Ini magang pertama dan tahun depan akan menjadi wisudawan yang pertama dan perlu saya sampaikan juga hal lain yang membanggakan kita semua saat ini dimana USS satu-satunya Universitas swasta di Sumsel yang menerima dana Hibah Matching Funds dari Kemendikbudristek. Saya ucapkan selamat menjalankan tugas magang jaga nama baik USS.” ungkapnya. (mif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.