Usulan LRT Palembang Jadi Sarana Wisata Pendidikan Disetujui Menteri Perhubungan

Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, menyetujui usulan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Anita Noeringhati, untuk memberdayakan fasilitas Kereta Api LRT untuk wisata pendidikan.

Hal itu terungkap saat Kunjungan Kerja Hj. Anita Noeringhati ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, hari Rabu tanggal 24 Januari 2023.

Hj. Anita Noeringhati menyampaikan, LRT perlu terus diperdayakan dan ditingkatkan penggunaannya, seperti untuk wisata pendidikan anak-anak sekolah di Sumsel. “Jadi kita usulkan ke Menteri, agar LRT juga bisa untuk wisata anak-anak sekolah, jadwal diatur saja.” kata perempuan pertama menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel itu.

Baca Juga :  Jasa Marga dan PT. Bukit Asam Lanjutkan Kolaborasi Pengembangan PLTS di Jalan Tol

Mendapatkan usulan tersebut, Menhub setuju, karena LRT perlu untuk dikenalkan di dunia pendidikan. ‘Saya setujui usulan Ketua DPRD Sumsel, sepur pucuk untuk wisata.” ucapnya.

Menurut Menhub, LRT Sumsel merupakan LRT pertama di Indonesia, jadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar lebih banyak manfaatnya bagi warga Sumsel. (Oyong Hairudin)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *