Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, memberikan kata sambutan saat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H secara berjama'ah di Masjid Nur Hidayah, hari Sabtu tanggal 22 April 2023. (foto : wartadesaku.id/raam)
Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, memberikan kata sambutan saat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H secara berjama'ah di Masjid Nur Hidayah, hari Sabtu tanggal 22 April 2023. (foto : wartadesaku.id/raam)

Wagub Sumsel Ajak Masyarakat Jadikan Idul Fitri Sebagai Momentum Terus Bersyukur

WartaDesaku.id — Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, didampingi Isteri sekaligus Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel, Hj. Fauziah, beserta keluarga, melaksanakan Solat Idul Fitri 1444 Hijriah secara berjama’ah di Masjid Nur Hidayah, hari Sabtu tanggal 22 April 2023.

Melalui momentum Idul Fitri, Mawardi Yahya mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan rasa syukur. Pasalnya, Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah kali ini bisa dilaksanakan secara leluasa, usai Covid 19.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri serta mohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling memaafkan dan bersyukur, kita bisa melalui ramadhan dan idul fitri tanpa suasana pandemi.” katanya.

Baca Juga :  Pj Bupati Apriyadi dan Ketua DPRD Muba Sugondo Ikuti Executive Briefing Penguatan Antikorupsi KPK

Dirinya juga mengungkapkan kerinduannya merayakan idul fitri secara normal seperti sebelum Covid 19 melanda. “Suasana lebaran seperti hari ini sangat kita rindukan, tentunya tanpa batasan karena Covid 19. Semoga kita yang dapat merasakan momen bahagia ini, mendapatkan keberkahan dari Allah.” ungkap Mawardi Yahya.

Menurut Mawardi Yahya, salah satu hikmah Idul Fitri adalah momentum bagi umat Muslim untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat nilai-nilai agama.

“Hikmah Idul Fitri adalah bagaimana kita menguatkan bangunan tradisi beragama, berjabat tangan dan saling memaafkan dengan setulus-tulusnya. Kefitrian ini harus dijadikan momentum berharga dalam mempererat persaudaraan guna mewujudkan pondasi kesatuan dan persatuan yang dilandasi oleh nilai kebangsaan dan keimanan.” tegasnya.

Baca Juga :  Mudir dan Pengasuh Ponpes Miliki Peran Penting Dalam Mencetak Generasi yang Berakhlak

Sementara itu, Ketua Masjid Nur Hidayah, M. Taufik Karim, bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan Wakil Guberur Sumsel. “Alhamdulillah, kami segenap pengurus Masjid Nur Hidayah merasakan senang dan bersyukur atas kehadiran Bapak Gubernur dan keluarga di Masjid kami, menjalankan Sholat Ied bersama kami disini.” ungkapnya. (raam)

Laporan :
Editor : Aprizal Sikumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *