Wakili Sumsel, Muba Siap Jadi Peserta Terbaik di Festival KIM Tahun tingkat Nasional tahun 2023. (Foto:Mei)
Wakili Sumsel, Muba Siap Jadi Peserta Terbaik di Festival KIM Tahun tingkat Nasional tahun 2023. (Foto:Mei)

Wakili Sumsel, Muba Siap Jadi Peserta Terbaik di Festival KIM Tahun 2023

Wartadesaku.id — Ini kabar gembira dan membanggakan, Kabupaten Musi Banyuasin satu satunya Kabupaten di dalam wilayah provinsi Sumatera Selatan yang dipercaya dan ditunjuk mewakili provinsi Sumsel diajang kompetisi Komunitas Informasi masyarakat (KIM) tingkat Nasional tahun 2023 ini.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga, A.P, setelah menugaskan Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo Muba Meita Ariansi, S.E., M.Si, melakukan pertemuan dengan Ketua Forum KIM Sumsel, pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2023 di Universitas Bina Darma Palembang.

Kedatangan tim Dinkominfo Muba ini disambut langsung oleh Ketua KIM Provinsi Sumsel Prof. Isna Wijayani, M.Si., P.hD. Pada kesempatan ini, ia mengatakan bahwa KIM Provinsi Sumsel menugaskan KIM Kabupaten Muba ke ajang festival KIM Se Indonesia dan optimis Muba bisa menjadi peserta terbaiknya. “Gambo Muba sudah memiliki legalitas 5 tahun sehingga sudah bisa mengikuti ajang festival KIM. Saya harap Kabupaten Muba bisa membawa baik nama Kab Muba dan Sumsel dengan Gambo kebanggaan Muba dan juga KIM Muba bisa mewakili Sumsel di ajang nasional.” katanya.

Baca Juga :  Jalan Poros Antar Kecamatan Rusak, Warga Mariana dan Air Kumbang Himbau Pemerintah dan Perusahaan Bersama-sama Perbaiki Jalan

Sinulingga A.P, menyatakan kabupaten Muba siap membawa harum nama provinsi Sumatera Selatan, khususnya nama Kabupaten Muba di Festival KIM 2023 yang direncanakan akan digelar di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Dikatakan Lingga, dengan keikutsertaan Muba di ajang Festival KIM 2023 di Surabaya nanti dapat menunjukan eksistensi dan maksimal mempromosikan produk keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Bumi Serasan Sekate. “Kami Kabupaten Muba sangat senang dan terima kasih sekali telah dipercaya untuk mewakili Sumsel. Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Semoga di festival nanti, kita bisa menjadi peserta festival terbaik nantinya.” tandasnya.

Baca Juga :  Pesan Wagub Sumsel Saat Menghadiri Wisuda Santri Rumah Tahfidz Hasyim Al Haq Ogan Ilir

Sementara, Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo Muba Meita Ariansi, S.E., M.Si  menjelaskan bahwa Pihak Dinkominfo akan terus berkoordinasi dengan KIM Provinsi Sumsel untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menyampaikan materi yang akan ditampilkan nantinya. “Setelah ditunjuk untuk mewakili Sumsel, kami Dinkominfo Muba melalui bidang Komunikasi Publik akan segera melakukan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan nantinya misalkan terkait dengan materi apa saja yang akan ditampilkan.” ungkapnya.

Diharapkannya, lanjutnya kegiatan Festival KIM 2023 tersebut akan memberikan dampak bagi masyarakat luas untuk mengenal KIM Kabupaten Muba secara dekat. “Untuk itu KIM Kabupaten Muba dapat menampilkan yang terbaik pada perhelatan festival KIM tahun ini. Buktikan bahwa KIM Kabupaten Muba memiliki keunggulan dan mampu bersaing.” pungkasnya. (Mei)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *