Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Wapres Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Provinsi Sumatera Selatan pada hari Selasa tanggal 6 September 2022. (foto : Mifta)
Wapres Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Provinsi Sumatera Selatan pada hari Selasa tanggal 6 September 2022. (foto : Mifta)

Wapres Ma’ruf Amin Tinjau Mall Pelayanan Publik Terbesar di Indonesia

WartaDesaku.id — Mengawali agenda kerjanya di Palembang pada hari Selasa tanggal 6 September 2022 siang, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang. Di tempat ini, Wapres secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Didampingi sejumlah pejabat pusat dan juga Gubernur Sumsel, Herman Deru, Wapres melihat dari dekat aktifitas layanan publik yang ada di MPP Palembang di Jalan Gubernur H. A. Bastari, 25 Ulu, Jakabaring. MPP ini sebelumnya diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, pada tahun 2020 lalu dan merupakan Mall Pelayanan Publik terbesar di Indonesia, karena mampu 28 lembaga unit layanan dengan 373 jenis layanan beroperasi di tempat ini.

Usai meninjau loket layanan publik, Wapres menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga Sumsel yang secara simbolis diterima oleh Gubernur Sumsel. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Dimana bantuan berupa Sembako dan BLT BBM dengan total bantuan yang diserahkan Rp.448.748.111.000. Selain itu juga, Wapres juga menyerahkan nominal pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan di Sumsel periode Agustus 2021-Agustus 2022 sebesar Rp1.078.831.268.366.

Baca Juga :  Hj. Anita Noeringhati Bantu Pengobatan Qoriah Tuna Netra

Adapun rincian penerima Bantuan Sosial di Sumsel Tahun 2022 terdiri dari data pencairan PKH sebanyak 315.827 Kepala Keluarga (KK), data pencairan BPNT sebanyak 472.446 KK , alokasi BLT BBM sebanyak 481.676 KK dan Alokasi BLT BBM yang tercleansing sebanyak 304.803 KK.

Untuk diketahui, dalam kunkernya selama 2 hari di Palembang Sumsel, Wapres dan rombongan akan menghadiri sejumlah agenda kegiatan selain meninjau MPP dan menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat Sumsel. Wapres juga di agendakan menghadiri pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022 yang akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 7 September 2022 di Hotel Wyndam Palembang.

Di hari yang sama, Wapres juga akan menghadiri Pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan Pengurus Wilayah Ekonomi Syariah (MES) Sumsel yang dirangkaikan dengan Launching Layanan ZISWAF Mobile Banking, dan Smart Booth Masjid yang dipusatkan di Kantor Bank Sumsel Babel, Jl. Gubernur H. A. Bastari No.7, 8 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang. (mif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.