Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pemerintah Desa Payakabal Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat. (foto : Zal)
Pemerintah Desa Payakabal Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat. (foto : Zal)

Warga Desa Payakabal Muara Enim Terima BLT DD Tiga Bulan

WartaDesaku.id — Pemerintah Desa (Pemdes) Payakabal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di Kantor Kepala Desa Payakabal, pada hari Kamis tanggal 22 September 2022.

Sebanyak 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Pakayabal ini, menerima BLT DD untuk tiga bulan terakhir, yakni dari Juli hingga September 2022.

Penyerahan BLT DD secara simbolis itu, dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Payakabal), Misroyadi, dan dilanjutkan oleh Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang (Serda Manurung), Babinkamtibmas Polsek Gelumbang (Bripka Azhari), dan didapingi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pendamping Desa, serta perangkat Desa.

Misroyadi menjelaskan, Pemdes Payakabal telah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) jenis BLT DD bulan Juli hingga September 2022 sebesar Rp900.000 per tiga bulan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Kabupaten Muba Tambah Honor Operator Desa

“Sudah disalurkan kepada 91 KPM dan tidak ada potongan sedikit pun. Para KPM menerima secara utuh dan semoga bermanfaat bagi penerima, di saat Covid 19 ini.” tuturnya, seraya menambahkan bahwa penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Pak De Mujaer, salah satu warga penerima BLT DD, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Payakabal yang telah merealisasikan bantuan tersebut. “Bantuan ini akan saya pergunakan untuk keperluan rumah tangga, seperti pembelian sembako.” ucapnya. (zal)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *