Pj Bupati Apriyadi Sambangi Warga Sungai Keruh Yang Mendapat Program Bedah Rumah di Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh, pada hari Sabtu tanggal 15 Juli 2023. (Foto:Mei)
Pj Bupati Apriyadi Sambangi Warga Sungai Keruh Yang Mendapat Program Bedah Rumah di Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh, pada hari Sabtu tanggal 15 Juli 2023. (Foto:Mei)

Weekend, Pj Bupati Apriyadi Sambangi Warga Sungai Keruh Yang Mendapat Program Bedah Rumah 

Wartadesaku.id — Meski hari libur, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus menggulirkan bantuan sosial rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) terutama di wilayah kecamatan dengan tingkat kemiskinan masih tinggi.

 

Diantaranya di Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh, yang terdapat empat orang penerima manfaat atas program tersebut. “Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah memberikan bantuan bedah rumah ini. Kami sangat bersyukur akhirnya akan menempati rumah yang lebih layak,” ucap Erwin (42) penerima bantuan RTLH saat menerima kunjungan Pj Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud disela peninjauan progres pembangunan Program RTLH di Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh, pada hari Sabtu tanggal 15 Juli 2023.

Baca Juga :  Keren! Wong Muba Sumbang Medali di Ajang Pencak Silat Sea Games 2023

Erwin juga merasa bangga dan terharu dengan kedatangan Pj Bupati Muba beserta rombongan ke kediamannya yang telah memberikan dukungan moril sehingga ia dapat lebih semangat lagi dalam menafkahi istri dan empat orang anaknya.

Tak hanya Erwin, warga Rantau Sialang lainnya yang menerima program sama yakni Zubaidah (65), Sinon (79), dan Sarta.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud disela peninjauan menuturkan, Pemkab Muba terus memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan salah satunya dengan program program bedah rumah. “Jadi kita sistemnya keroyokan, tidak hanya lewat Dinas Perkim tetapi bantuan bedah rumah juga disalurkan lewat Baznas Muba.”

Baca Juga :  Karang Pamitran 2023 Kwarcab Muba Resmi Dibuka

Lanjutnya, upaya upaya tersebut dilakukan tidak lain untuk mempercepat penuntasan kemiskinan ekstrem di Muba.

Apriyadi menambahkan Program rehab RTLH dalam proses pembangunan tentu membutuhkan peran aktif masyarakat secara gotong-royong dan semangat sosial. “Dengan adanya bantuan RTLH ini kegotongroyongan tetap terjaga.” pungkasnya. (Mei)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *